Sunday, July 1, 2012

Aljabar

Sejarah Aljabar
Di kelas kita "belajar" aljabar ..... jadi saya bertanya-tanya bagaimana ceritanya ....

Aljabar kata adalah berasal dari Arab, berasal dari al-Gabar yang berarti "serikat", "koneksi".

Penggunaan awal dari aljabar diperkenalkan oleh orang Babel yang sudah digunakan tidak diketahui, seperti kita untuk panjang dan lebar melorot, untuk memecahkan masalah aljabar yang timbul dari situasi asal geometris.

Orang Yunani pada abad ketiga SM mengubah cara mereka menulis angka dan mulai menggunakan huruf dari abjad Fenisia untuk mengekspresikan angka 1, 5, 10, 100 ...


Diophantus, di 250 AD diperkenalkan untuk pertama kalinya beberapa singkatan untuk mewakili yang tidak diketahui dan kekuasaan, tetapi perhitungan dilakukan dalam bahasa alami.

Bahkan India memberikan kontribusi mereka ...

Pada periode antara 200 dan mengembangkan 1200d.c matematika India yang juga salah satu orang Yunani, tetapi seperti yang kita semua tahu, India memiliki bakat untuk hal ini dan ini menyebabkan mereka untuk mengembangkan simbolisme yang memungkinkan mereka untuk secara efisien membuat proses baru dan memecahkan persamaan. Sebuah matematikawan Brahmagupta India terkenal.

Berkenaan dengan orang-orang Arab ....

Al-kawaqrizmi dianggap sebagai ayah dari aljabar, aljabar, bagaimanapun, itu didasarkan pada karya Diophantus dan Bramahgupta.

Setelah penyebaran Perjanjian Al-Kawarizmi aljabar ada dua arus ide: masalah geometris dapat diselesaikan dengan persamaan aljabar dengan satu tidak diketahui dan bahwa penyelesaian persamaan derajat ketiga dapat ditelusuri kembali ke sebuah konstruksi geometris.

Banyak yang hebat matematika yang "bekerja" pada aljabar, tetapi perubahan radikal dan sibolismo yang kita kenal sekarang diperkenalkan oleh matematikawan Viète dan lainnya yang menggunakan Descartes, Viète memperkenalkan simbol untuk menunjukkan kesetaraan dan kurung kurung, dan kawat gigi, x ditunjukkan oleh kata "res", pada abad keenam belas ini digunakan untuk mengungkapkan yang tidak diketahui.


Sekarang, marilah kita mulai belajar Aljabar









Share on :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright Pendidikan Matematika 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all